KESEDERHANAAN YANG DIAJARKAN PRAMUKA MEMBUAT SEMUA TERASA SEMPURNA. DARI PRAMUKALAH KAMI BELAJAR ARTI PENTINGNYA KEBERSAMAAN DAN PERSAUDARAAN. PRAMUKA ITU AKU, KAMU, DAN KITA SEMUA. EMPAT SERANGKAI (WAWAN, RIDWAN, HERU, RODI) PRAMUKA SMA NEGERI 6 MATARAM: HIKING PRAMUKA

Jumat, 09 November 2012

HIKING PRAMUKA

hiking memang kegiatan yang sangat seru dan menantang. asyik, apalagi bersma teman2 dan sahabat2 kita. kegiatan ini adalah yang paling ditunggu tunggu oleh para anggota pramuka. begitu juga yang dirasakan oleh adik2 pramuka gugus depan 107-108 kota mataram. perjalanan yang menanjak, terjal, pemandangan yang indah, siap kita temui dalam kegiatan hiking ini.
kali ini sasaran hiking kami adalah bukit sigembong, kec. Gunung Sari lombok barat.
kami awali perjalan menggunakan mobil angkutan kota yang begitu indah dipandang mata, namun begitu susah untuk dimasuki. tapi pramuka tidak boleh mengeluh dengan hal2 sekecil itu. asalkan bersama semua terasa asyik dan sempuna. oke,,, selama di dalam perjalanan perut terasa dikocok kocok, maklum mobilnya keluaran tahun sebelum masehi mungkin hehe ............
setelah sekitar 1 jam berada di mobil super ribut, akhirnya samapai juga kita di kaki bukit sigembong. suasana pedesaan yang alami, udara pagi desa yang super sejuk menyambut kedatangan kami. bener2 kegiatan yang asyik.......
perjalan baru 5 menit dari kaki bukit tapi kami harus sudah bertemu dengan jalan yang menanjak. tapi hari ini milik kami, tantangan seperti itu tidak akan menyurutkan semangat kami untuk melangkahkan kaki ke tujuan kami. semngat kami di pagi yang segar ini terasa terbayarkan dengan indahnya pemandangan d desa ini. inilah alam, inilah dunia, inilah kehidupan kami bersama pramuka.

begitu lama kami diperjalanan, begitu lelah kaki ini melangkah, akhirnya sampai juga kita di bukit pertma sigembong. segala perbekalan kami keluarkan untuk menambahb tenaga menuju bukit kedua. pemandangan dari bukit pertama sngat luar biasa indahnya, melihat kota mataram dari ketinggian memang pengalaman yang tak terlupakan. angin yang bertiup pelan serasa memberikan kita pesan untuk kita tetap berada ditempat ini. ALLAH sangat luar biasa menciptakan segala keindahan ini.
 begitu lamanya kami tidak melihat kupu2 yang indah di kota, tapi ditempat ini semua terasa telah dipersiapkan untuk kami, inilah pertunjukkan alam lombok yang tiada dua.
setelah setengah jam berada di bukit prtama, pejalanan kami lanjutkan ke bukit kedua. nyanyian2 pramuka dan yang lain2 keluar menemani perjalanan kami menuju bukit kedua. kali ini perjalanan maki seru..... ekstream banget . samping kiri dan kanan jurang yang begitu terjal. tapi itu semua yang membuat kegiatan hiking menarik.
 persediaan air makin menipis, untung sudah belajar bagaimana membagi air yang sedikit dalam perjalanan yang jauh. panas matahari sudah mulai terasa, angin sudah mulai tak bersahabat ketika mau sampai di bukit kedua. sepertinya akan segera berganti cuaca. tapi kami tetap semangat menapaki bukit ini. terlihat diatas sana sebuah tanah lapang yang begitu hijau, yah itulah bukit kedua, tujuan utama kami. tak tersa sampai juga di tempat yang super duper indah itu.
 hal pertama yang kami lakukan di bukit kedua ini adalah membersihakan sampah2 yang berserakan dan menggangu keindahan tempat ini. smapah2 ulah manusia yang tidak tau cara mensyukuri nikmat ini kami kumpulkan untuk kami taruh di tempatnya. menurut kami keindahan alam harus tetap dijaga, karena ini adlah anugerah tuhan yang harus tetap lestari. bukit sigembong memang tujuan wisata banyak orang, itulah sebabnya kami membersihkan tempat ini supaya semua orang tidak bosan berkunjung ke tempat ini.
selanjutnya kami rujakan bersama. hm kebersamaan inilah yang bikin semuanya terasa sempurna. pemandangannya indah, tertawa bersama, makan bersama, semuanya sederhana tapi sangat luar biasa.setelah itu duduk santai sambil beristirahat menikmati suasana tiada dua ini. berjalan menanjak melewati banyak rintangan memang seru dan menegangkan. tapi inilah kami, inilah pramuka. hal2 yang menantnag ini yang membuat kami lebih kompak, lebih serius, lebih fokus dalam menjalani kehidupan kami. ditempat ini kami belajar mengamalkan dhasa dharma kedua kami " CINTA ALAM DAN KASIH SAYANG SESAMA MANUSIA ". kami awali semuanya dengan kebersmaan dan dipuncak kesempurnaan bukit sigembong, kami bersama membersihkan tempat ini supaya tetap indah dan lestari. Terimakasih Tuhan karena engkau telah menyediakan semua ini untuk kami. Melalaui Gerakan Pramuka, ALamMu ini akan selalau kami jaga dan rawat sesuai kemampuan kami.



BUKIT SIGEMBONG

1 komentar:

  1. Hiking salah satu cara belajar mencintai lingkungan dan mengagumi ciptaan Tuhan

    BalasHapus