KESEDERHANAAN YANG DIAJARKAN PRAMUKA MEMBUAT SEMUA TERASA SEMPURNA. DARI PRAMUKALAH KAMI BELAJAR ARTI PENTINGNYA KEBERSAMAAN DAN PERSAUDARAAN. PRAMUKA ITU AKU, KAMU, DAN KITA SEMUA. EMPAT SERANGKAI (WAWAN, RIDWAN, HERU, RODI) PRAMUKA SMA NEGERI 6 MATARAM: LATIHAN GABUNGAN PRAMUKA BERSAMA PMR

Jumat, 09 November 2012

LATIHAN GABUNGAN PRAMUKA BERSAMA PMR

           Latihan gabungan sering kali kami laksanakan, hal ini selain untuk menjalin silaturrahmi dengan anggota pramuka yang lain, juga untuk bertukar fikiran guna memajukan organisasi tercinta.
ada hal yang berbeda pada latihan gabungan kita kali ini. kalu sebelumnya kami mengadakan kegiatan latihan gabungan dengan sesama anggota pramuka, tapi kali ini kami mencoba membuat suasana yang baru dengan mengajak teman2 dari Palang Merah Remaja (PMR) untuk latihan bersama. seperti yang kita tahu, materi kepramukaan juga banyak yang membahas materi2 kesehatan yang dalam hal ini lebih didalami oleh anggota PMR. untuk itu merasa penting bagi kami menjalin kerjasama dalam rangka memberikan pengalaman serta menambah pengetahuan tentang kesehatan, pertolongan pertama, dll bagi anggota gerakan pramuka maupun PMR di SMAN 6 Mataram.
           walaupun kami berbeda organisasi, tapi kami mencoba memadukan perbedaan itu menjadi sesuatu yang bermanfaat. kegiatan ini kami mulai dengan acara diskusi, selanjutnya mendengarkan materi PPGD dari para instruktur pramuka maupun PMR. selanjutnya kami mencoba membuat sebuah program kerja bersama untuk lebih meningkatkan rasa persaudaraan anatara anggota Pramuka dengan PMR. untuk kedepannya kami bersepakat untuk terus bersama menjalin persaudaraan guna kemajuan masing2 organisasi kami, SMAN 6 Mataram, Lombok, NTB, dan untuk INDONESIA TERCINTA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar