KESEDERHANAAN YANG DIAJARKAN PRAMUKA MEMBUAT SEMUA TERASA SEMPURNA. DARI PRAMUKALAH KAMI BELAJAR ARTI PENTINGNYA KEBERSAMAAN DAN PERSAUDARAAN. PRAMUKA ITU AKU, KAMU, DAN KITA SEMUA. EMPAT SERANGKAI (WAWAN, RIDWAN, HERU, RODI) PRAMUKA SMA NEGERI 6 MATARAM: LOMBA KETERAMPILAN BARIS BERBARIS PRAMUKA

Sabtu, 10 November 2012

LOMBA KETERAMPILAN BARIS BERBARIS PRAMUKA


         SALAM PRAMUKA !
 kawan - kawanku sahabat pramuka dimanapun berada, inilah salah satu mata lomba yang paling d tinggu - tunggu oleh para pramuka se kwarcab mataram. LOMBA KETERAMPILAN BARIS - BERBARIS. Lomba ini adalah agenda rutin dari kwartir cabang kota mataram. dan untuk yang kesekian kalinya gugus depan kami mengikuti kegiatan ini. untuk  menghadapi lomba ini, kami telah fokus latihan PBB sejak sebulan lamanya sebelum kegiatan ini berlansung.
pada tahun ini, kami mengirimkan dua sangga putri dan satu sangga putra sebagai pesertanya. hal ini karena begitu antusiasnya anggota pramuka sman 6 mataram untuk mengikuti kegiatan perlombaan ini. pada tahun ini kami datang sebagai runer up perlombaan yang sama pada tahun lalu. dengan semangat kebersamaan, kami siap memeberikan  yang terbaik dan menegembalikan tahta juara seperti yang pernah kami rasakan pada tahun 2009. prestasi pramuka sman 6 mataram dlam bidang pelombaan baris berbaris memang begitu meyakinkan, untuk itu pada perlombaan tahun ini kami bertekad meraih juara. segala persiapan, mulai dari seragam, tongkat, dan atribut2 tambahan lainnya telah kami kumpulkan dan persiapkan jauh2 sebelumnya. saingan untuk merebut juara kali ini cukup sulit karena peserta lomba ini makin banyak dibandingkan tahun lalu.
mengawalisemuanya dengan serba kakurangan, tapi tekad kuat kami tidak bisa terlunturkan oleh masalah sebesar apapun. akhirnya pada tanggal 21 oktober  2012, kami merasa semua persiapan sudah cukup lengkapdan siap tempur. hari itu semua kemampuan yang kami miliki dalam bidang baris berbaris kami keluarkan untuk menajdi persembahan terbaik kami. kami percaya bahwa segala kerja keras dan kesungguhan pasti akan berbuah manis di kemudian hari
.
mengawali langkah kami dari kator dinas perhubungan dan finis dikantor walikota mataram. perjalan yang cukup jauh. terhitung ada sekitar 5 pos penilaian yang harus ditempuh oleh peserta lomaba. dimasing - masing akan ada penilaian yang berbeda. sistim penilaiannyapu lebih baik dibandingkan tahun2 sebelumnya. ini merupakan perubahan yang sangat baik dalam perlombaan ini. kami berterimakasih kepada kwartir cabang kota mataram yang telah aktif membuat kegiatan tahunan seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar